ID | EN

SR Digital - Indonesia: Membangun Solusi Digital dengan Pendekatan Personal

Mengenal SR Digital yang merupakan agensi digital berfokus pada layanan digital campaign (business/product), digital branding, dan digital advertising. Simak selengkapnya di sini.
Photo by Unsplash
 
Pandemi telah mengubah cara bisnis beroperasi. Hal ini mendorong banyak industri untuk beralih ke platform digital dalam memasarkan produk dan layanan mereka. Menyadari tingginya permintaan akan solusi digital, Founder & CEO SR Digital menjawab tantangan ini dengan membentuk SR Digital. SR Digital adalah sebuah agensi 360 yang fokus terhadap branding dan marketing bagi perusahaan dalam berbagai industri. Berikut interview Alinear Indonesia bersama Founder dan CEO SR Digital.
 
Sumber: Photo by Samsung Memory on Unsplash
 
Bagaimana terbentuknya SR Digital, apa yang menginspirasi dibentuknya SR Digital?
“Bermula dari GTI (Globe Teledigital Indonesia) yang dimulai di tahun 2015, hingga sekarang berevolusi menjadi SR Digital yang beroperasi di Indonesia. Dalam bervolusinya SR Digital terdapat peran penting hasil dari peran kolaborasi keluarga pengalaman kerja-kerja digital di balik lahirnya agensi ini. Dengan adanya pandemi, hal ini mengubah usaha yang dijalankannya, sekaligus menambahan ide-ide baru yang bermunculan.”
Sumber: Photo by Campaign Creators on Unsplash
 
Apa layanan yang diberikan oleh SR Digital?
“Kami menawarkan layanan yang mencakup berbagai aspek di bidang digital. Layanan SR Digital meliputi: Digital Associate/Partners, produksi konten digital, pemasaran dan periklanan digital (baik melalui kampanye maupun media sosial), serta manajemen media sosial dan marketplace. Kami juga menyediakan layanan pembuatan artikel dan publikasi digital, menjalankan majalah online bernama Alinear Indonesia, pengembangan UI/UX untuk web dan aplikasi, produksi TVC dan DVC, hingga podcast dan program video dokumentasi. Spesialisasi kami juga adalah kampanye digital, branding digital, dan periklanan digital."
 
 
Adakah layanan yang paling populer atau unik?
“Salah satu program yang paling menarik dari kami juga adalah program kolaborasi konten dengan model langganan bulanan. Program ini dirancang untuk mendistribusikan konten berkualitas yang kami buat untuk klien atau mitra kami dengan harga yang lebih terjangkau. Melalui model layanan ini memungkinkan mitra kami menikmati aktivitas digital yang intensif tanpa perlu mengeluarkan biaya besar. Sehingga menjadikannya solusi yang efektif dan efisien untuk branding digital.
 
Saat ini, branding dan marketing digital banyak bergantung pada iklan di Instagram dan Facebook, tetapi SR Digital menekankan pentingnya strategi yang lebih luas, termasuk SEO dan pencarian Google, yang seringkali terabaikan, kami berusaha membantu klien dan mitra kami untuk mendistribusikan pemasaran digital ke lebih dari satu platform."
 
Sumber: Photo by Unsplash
 
Apa challange baru yang dihadapi SR saat ini?
“Saat ini, SR Digital - Alinear Indonesia memiliki challange baru, yaitu dengan program kemitraannya dapat memjawab segala kebutuhan digital untuk para mitra bisnisnya yang bergabung. Challenge baru ini memberikan peluang bagi SR Digital untuk terus mengembangkan ide dan inovasi baru yang lebih bermanfaat bagi bisnis, produk, dan brand klien kami lokal maupun internasional. Hal ini mendorong kami juga untuk harus semakin mampu menjawab masalah dan kebutuhan klien agar lebih baik dari sebelumnya. Lebih perform dan menjadi solusi. Kami berencana untuk terus berinovasi dan mengembangkan lebih banyak aplikasi dan media yang berguna bagi masyarakat, maupun untuk kepentingan bisnis. SR Digital berkomitmen untuk menciptakan teknologi yang tidak hanya mengikuti tren, namun juga bermanfaat secara luas lewat lokalisasi konten-konten digital yang sesuai dengan target market klien. Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, kami siap menghadapi masa depan digital yang penuh tantangan dan peluang.”
 
Sumber: Photo by Vadim Berg on Unsplash
 
Bagaimana rencana SR Digital selanjutnya?
“Terus berada di garis depan industri digital. Kami selalu berupaya mengikuti tren dan inovasi terbaru melalui riset secara berkala untuk memahami perkembangan tren digital di seluruh dunia. Kami terus berusaha untuk mengimplementasikan ide-ide baru dan tren yang ada ke dalam layanan kami. Dengan demikian, SR Digital dapat memberikan solusi yang relevan dan up-to-date bagi klien kami.”
Scroll To Top