Tingkatkan kepuasan pelanggan setia Anda dengan cara ini.
Photo by Nick Night on Unsplash
Di samping memastikan produk atau jasa yang Anda tawarkan berkualitas, seperti tidak ada cacat atau kerusakan sampai di tangan pelanggan, jangan ragu untuk senantiasa memberikan perhatian kepada pelanggan. Tanyakan kepada mereka apakah produk atau jasa Anda sudah sesuai dengan kebutuhan atau keinginan mereka. Buat mereka merasa spesial, dengan begitu mereka tidak segan membeli produk atau menggunakan jasa Anda kembali di kemudian hari.
Hal ini wajib dilakukan setelah pelanggan membeli produk atau menggunakan jasa yang Anda tawarkan. Sekadar bertanya apakah produk atau jasa yang mereka beli sesuai atau tidak, ada kritik dan saran atau tidak, puas atau tidak, hal sederhana seperti itu wajib dilakukan untuk memahami kebutuhan pelanggan Anda.
Sesuaikan harga produk atau jasa yang Anda tawarkan dengan kondisi pasar saat ini. Sebab, pelanggan tidak segan membandingkan (harga) antara banyak produk atau jasa yang akan mereka gunakan. Pastikan harga produk atau jasa yang Anda tawarkan sesuai dengan kualitas dan pelayanan, sehingga pelanggan percaya, puas dan akan terus menjadi pelanggan setia usaha Anda.