ID | EN

Rekomendasi Buku Baru Terbit Tahun 2024

Berikut ini adalah buku baru terbitan tahun 2024 yang bisa menemani Anda!
Photo source by Unsplash+
 
Sedang mencari rekomendasi buku baru untuk bacaan di waktu senggang? Simak beberapa rekomendasi buku baru di bawah ini:
 
1. Village in the Dark - Iris Yamashita
 

Photo source by Amazon
 
Bagi Anda yang menyukai cerita fiksi seputar kriminal dan misteri, novel yang satu ini bisa menjadi pilihan. Bercerita tentang kisah Detektif Cara Kennedy, yang mengira bahwa suami dan anaknya tewas karena sebuah kecelakaan. Namun, berbagai petunjuk mengarah ke sebuah fakta bahwa pembunuhan menjadi penyebab mereka meninggal. Dikemas dalam suasana yang mencekam & membuat penasaran, pastikan Anda tidak melewatkan untuk membaca novel yang satu ini.

2. Teruslah Bodoh Jangan Pintar - Tere Liye
 

Photo source by Amazon
 
Dari dalam negeri ada novel karya Tere Liye. Menceritakan tentang sekelompok aktivis lingkungan yang berjuang melawan aktivitas perusahaan tambang yang merusak lingkungan. Novel ini juga membahas sekelompok orang yang dapat dengan mudahnya menyelesaikan masalah dengan uang. Sepertinya sangat relate dengan apa yang ada di negeri ini, ya? Membaca novel ini, perasaan Anda dapat teraduk-aduk antara kesal, sedih, bahkan, tertawa. Penasaran? Langsung saja ke toko buku terdekat!

3. Ill-Fated Fortune - Jennifer Chow
 

Photo source by Amazon
 
Novel yang bertema fiksi & fantasi ini, menceritakan tentang Felicity Jin yang belajar membuat kue dari sang Ibu. Sampai akhirnya ia membuat fortune cookie yang berisi ramalan-ramalan jitu & disukai oleh banyak orang. Ketika salah satu pelanggan yang membeli fortune cookie buatannya menjadi korban pembunuhan, Felicity malah dicurigai sebagai pelakunya. Bagaimana nasibnya, ya? Cari tahu di novel ini!

4. Don’t Look Left: A Diary of Genocide - Atef Abu Saif
 

Photo source by Amazon
 
Mengangkat tema dari konflik yang masih berlangsung hingga saat ini, buku ini menceritakan tentang perspektif & kehidupan masyarakat Gaza di tengah perang Israel dan Hamas. Buku ini seakan menjadi dokumentasi bagaimana cara masyarakat bertahan di tengah serangan bom dan gencatan senjata, hingga harus kehilangan orang-orang terdekatnya bahkan dalam waktu yang sangat singkat. Keuntungan dari penjualan buku ini pun akan disumbangkan untuk membantu Palestina, lho.

5. The Wrong Sister - Claire Douglas
 

Photo source by Amazon
 
Novel fiksi bertema thriller ini mengisahkan tentang dua kakak beradik, Alice dan Tasha, yang memiliki gaya hidup sangat berbeda. Alice yang memiliki kehidupan lebih berkecukupan, menawarkan Tasha untuk bertukar rumah dengannya. Mereka pun berencana bertukar kehidupan selama 1 minggu, namun hanya dalam beberapa hari Tasha menerima kabar bahwa Alice berada di rumah sakit & suaminya meninggal setelah ada orang asing memasuki rumahnya. Tasha mengira ini adalah kasus pencurian, namun ia menerima surat bahwa yang seharusnya menjadi korban adalah dirinya. Well, Anda bisa mencari tahu cerita lebih lengkapnya melalui novel yang satu ini.

Sudah punya pilihan mau mulai baca dari yang mana dulu? The choice is yours!
Scroll To Top