ID | EN

Pentingnya Seni Dekorasi Pada Rumah & Ruang Komersial Umum

Penataan suatu ruangan yang estetik ditentukan oleh selera dan seni dekorasi yang dipilih. Bagaimana cara menerapkan seni dekorasi yang estetik untuk rumah agar ruangan lebih nyaman? Simak selengkapnya di sini!
Photo source by Meglio Collection Docs.
 
1. Living Room
Suasana rumah merupakan cerminan dari pribadi pemiliknya. Oleh karena itu sangatlah penting penataan rumah yang disertai dengan pemilihan dekorasi yang tepat. Untuk memilih dekorasi yang tepat, dibutuhkan seni dekorasi yang wajib diterapkan dalam proses penataan sebuah ruangan. Apa itu seni dekorasi? Seni dekorasi adalah cara mendekorasi dengan dekorasi yang digunakan untuk mempercantik dan memperindah suatu bangunan, ruangan, tembok, maupun objek-objek tertentu. Itu sebabnya dibutuhkan selera dan seni agar ruangan terlihat cantik, fungsional, dan juga nyaman untuk ditempati.
 

Photo source by Meglio Collection Docs. ()
 
Ya, memiliki suasana rumah dengan tatanan yang cantik dan nyaman memiliki banyak manfaatnya, seperti tatanan dan seni dekorasi yang tepat dapat membuat mood seseorang menjadi lebih baik, lebih percaya diri, lebih produktif, membuat suasana berkumpul bersama orang-orang tercinta lebih berarti, bersemangat, dan dapat memberikan pengaruh yang positif. Karena ketika mata kita menangkap visual yang indah, pastinya akan selalu diingat. Itu sebabnya, menata dan mendekorasi sebuah ruangan harus dengan hati. Agar siapapun yang memasuki ruangan akan berkesan di hati bagi setiap orang yang tinggal di dalamnya maupun orang yang mengunjunginya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat merapkan seni dekorasi. Let’s, keep on reading this article!
 

In collaboration & partnership with Alinear Indonesia x Meglio Collection
 
2. Bedroom
"Mengintegrasikan Keindahan, Ekspresi, Dan Fungsi Dalam Tatanan Interior” — Tujuan utama dari keberhasilan interior yang baik adalah terciptanya gabungan antara keindahan, ekspresi, dan fungsionalitas dalam suatu ruang. Untuk menciptakan ketiga hal tersebut dibutuhkan ekspresi dan selera dari pemilik rumah. Bagi interior desainer dan stylist decorator merupakan hal penting sekaligus challenging untuk dapat menonjolkan karakter dan selera dari sang pemilik rumah. Ketika ketiga hal di atas bergabung dan tercipta menjadi satu, maka sebuah rumah akan menjadi hunian yang nyaman, selalu di hati, dan menjadi bagian dari memori penting dalam kehidupan seseorang. Itu sebabnya, penting juga dalam memilih interior desainer dan stylist decorator yang tepat dan berpengalaman dalam mewujudkan rumah impian Anda.
 

Photo source by Meglio Collection Docs.
 
3. Kitchen
"Orientasi Desain Yang Berselera & Menenangkan" — Temukan dan kenali selera dan gaya Anda.
 
Gaya interior dan dekorasi seperti apakah yang Anda sukai? Tentukan gaya apa yang ingin Anda aplikasikan ke dalam rumah Anda dan keluarga. Namun, ada hal utama yang harus menjadi prioritas sebelum melangkah dan memilih tipe dekorasi yang idaman, yaitu Anda dan keluarga sebagai individu maupun kesatuan harus diprioritaskan terlebih dahulu sebelum menentukan tema interior dan dekorasi rumah impian.
 
Mulai dari cara menjalani kehidupan sehari-hari, bersantai, hiburan, dan apa yang Anda sekeluarga sukai atau tidak, physical needs, kebutuhan untuk mengusung gaya yang estetik, itu semuanya harus dianalisa terlebih dahulu agar tercipta tatanan interior dan dekorasi yang tepat.
 

Photo source by Meglio Collection Docs.
 
Setelah itu, baru bisa melangkah ke tahap interior dan dekorasi yang diinginkan. Ciptakanlah gaya dan suasana rumah yang diinginkan dan memilih art decoration. Untuk mencari beberapa referensi desain kesayangan, Anda bisa temukan melalui Pintrest, Instagram, berbagai majalah rumah dan dekorasi, dll. Tak mau ambil pusing dengan hal-hal yang detail untuk mewujudkan rumah impian Anda? Gunakanlah jasa desain interior dan art decoration. Selain memiliki pengetahuan dan akses bagaimana menciptakan suasana rumah impian, Anda juga dapat menyesuaikan sesuai budget Anda. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang berlebihan saat menciptakan interior rumah yang diinginkan. Justru, jasa interior desainer bisa memberikan masukan atau ide-ide lain untuk Anda terkait bagaimana cara menyiasati dan menghemat biaya, namun tetap bisa mendapatkan gaya interior rumah impian seperti yang Anda bayangkan.
 
4. Dining Room
"Menanamkan Unsur Dan Prinsip Seni Dalam Mendesain" — Menciptakan suatu desain adalah sebuah karya seni.
 
Pemilihan material interior dan dekorasi menentukan seni interior dan dekorasi suatu ruangan. Sebuah desain terdiri dari garis, warna, bentuk, dan tekstur, dimana itu semua merupakan elemen dasar dan membentuk infrastruktur untuk menciptakan desain. Misalnya garis horizontal menciptakan ketenangan, sementara garis vertikal menciptakan kesan kuat dan formal. Warna juga dapat menciptakan suasana ruangan dan mood, lho. Seperti sebuah ruangan kecil dapat terlihat lebih besar dengan pemilihan warna-warna tertentu. Warna memegang peranan penting dalam menciptakan interior. Selain itu, pencahayaan dan pola juga tak kalah menentukan peran dalam sebuah interior dan dekorasi. Jadi, jangan lupakan beberapa elemen penting di atas ketika hendak menciptakan suasana yang diinginkan agar terlihat nyaman, elegan, dan sekaligus memiliki fungsi yang baik.
 
Tahukah Anda bahwa Seni Art Dekorasi dan penempatan object juga dapat dilakukan pada ruang-ruang terbuka komersial? Keep reading!
 

Photo source by Meglio Collection Docs.
 
5. Commercial Space
Penerapan interior dan dekorasi yang tepat pada ruang komersial umum juga sangatlah menentukan. Selain untuk menarik para pengunjung untuk datang, tentunya kenyamanan dan sentuhan elegan sangatlah dibutuhkan. Karena hasil dari seni desain ruang dan dekorasi menentukan brand image suatu usaha terhadap para konsumen atau pelanggannya.

Itulah sebabnya, sangatlah penting sekali untuk memperhatikan hal ini bagi Anda yang hendak membuka usaha yang berhubungan dengan commercial space. Berikut ini adalah bebebrapa contoh commercial space: Restoran atau Kafe, Butik, Art Gallery, Hotel, ataupun Ruang Kantor (Office).
 

Photo source by Meglio Collection Docs. (Arbor and Troy)


In collaboration & partnership with Alinear Indonesia x Meglio Collection
 
Bersama dengan Meglio Collection, Anda bisa mendapatkan tatanan ruangan yang estetik, cozy, serta berkelas. Tak hanya sebagai art decoration store saja, Meglio Collection juga bisa menjadi one-stop solution bagi Anda yang membutuhkan jasa interior art decoration stylist dan ingin memiliki penataan ruangan yang indah dan berkesan. Yuk, langsung saja kunjungi dan follow Instagramnya di @meglio.collection untuk alamat dan info selengkapnya!
Scroll To Top