3 hal ini layak untuk diterapkan untuk segala bisnis dalam digital.
Photo by Kendall Ruth on Unsplash
Di samping sebagai wadah promosi (pemasaran), media social juga bisa digunakan untuk mengenalkan produk (bisnis) yang Anda bangun saat ini. Setiap harinya, jutaan masyarakat Indonesia aktif menggunakan media sosial, seperti Instagram, Twitter, Facebook dan lainnya. Tumbuhkan brand awareness pada pengguna media sosial sehingga mereka percaya bahwa produk (bisnis) Anda bisa menjawab kebutuhan sekaligus keinginan mereka. Pastikan Anda memilih media sosial yang dapat diakses dengan mudah oleh konsumen.
Konten yang menarik merupakan hal penting dalam melancarkan promosi (pemasaran). Di samping itu, strategi pemasaran yang tepat dan persuasif dipercaya mampu menarik calon konsumen untuk membeli produk apapun yang Anda tawarkan. Nah, kreativitas konten tentu tidak hanya berfokus pada promosi saja, namun juga sarana edukasi yang mampu memberikan wawasan (pengetahuan) baru pada konsumen sehingga produk yang Anda tawarkan mampu menyelesaikan ‘masalah’ yang mereka hadapi.
Photo by Firmbee.com on Unsplash
Selain media sosial untuk konten dan email marketing untuk mengedukasi konsumen, Anda juga bisa memaksimalkan SEO (Search Engine Optimization) untuk menjadikan konten Anda berada di urutan teratas saat calon konsumen yang haus akan informasi dan ingin membeli produk Anda. Sebab, konten yang bagus dan tampilan situs yang menarik tidak cukup mendatangkan visitor.