Performa kendaraan tetap terjaga dengan layanan servis di rumah.

Sumber foto: Pixabay

Bagaimana Anda melakukan perawatan berkala selama pandemi COVID-19? Meski diimbau untuk berada di rumah saja, bukan berarti Anda harus melewatkan servis rutin untuk memastikan kondisi kendaraan tetap prima. 
Beruntungnya, beberapa pabrikan dan pemegang merek dagang menyediakan layanan servis kendaraan di rumah seperti yang tertera di bawah ini.

1. PT. Honda Prospect Motor (HPM)
Melalui layanan home service, pick up service, dan Honda experience, Honda memastikan kendaraan Anda selalu dalam keadaan prima. Adapun layanan home service yang diberikan meliputi perbaikan ringan seperti mengganti accu, baterai, wiper, karet, dan servis 1.000km.
 
Sementara untuk pick up service diperuntukan bagi kendaraan yang membutuhkan perawatan berkala di 40.000 km, 60.000 km, dan 80.000 km. Sedangkan bagi konsumen yang membutuhkan bantuan darurat dapat memanfaatkan layanan Honda experience yang meliputi penggantian ban, pengisian bahan bakar, bantuan mobil derek dan pengaktifkan aki kendaraan. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait ketiga layanan tersebut, bisa langsung menghubungi 0-800-14-46632 (Senin – Jumat, pukul 08.00 – 17.30 WIB).

2. FORD
Meski resmi hengkang dari pasar otomotif Indonesia sejak 2016, FORD menunjuk RMA Indonesia sebagai distributor resmi untuk servis. Di tengah upaya memerangi COVID-19, RMA Indonesia melaui dealer-dealer resminya di seluruh Indonesia menawarkan layanan home service untuk perawatan berkala dan perbaikan ringan. Untuk menikmati layanan tersebut, Anda bisa menghubungi call center di 0807-1-90-9000 / 0817-173-673.

3. Toyota
Melalui program Toyota Mobile Service (TMS), Toyota memiliki 13 unit motor dan 55 unit mobil yang siap melakukan servis kendaraan di tengan pandemi COVID-19. Untuk dapat menggunakan layanan tersebut, Anda bisa menghubungi Halo Toyota di nomor 021-1500315.

4. Suzuki
Suzuki memberikan layanan servis kendaraan di rumah yang bersifat perawatan rutin. Jika ingin menggunakan layanan ini, sangat disarankan untuk melakukan booking service minimal 1 hari sebelum service di nomor 080001100800.

5. Daihatsu
Untuk menikmati layanan Daihatsu Mobile Service (DMS) yang meliputi perawatan dan perbaikan ringan seperti ganti oli, aki, tune up, dan perawatan berkala, Daihatsu menyarankan agar konsumen melakukan booking secara online melalui situs astra-daihatsu.com atau melalui hotline di nomor 1500898.

6. Mitsubishi
Melalui call center 24 jam di nomor 0804-1300-300, Mistsubshi menyediakan perawatan kendaraan (servis rutin) di rumah berupa servis ringan dengan kelipatan 10.000 km.