Memulai bekerja di tempat yang baru? Ini cara adaptasinya!
Jangan malu untuk mengajak orang-orang di sekitar meja kerja Anda untuk berkenalan. Cobalah untuk santai dan perkenalkan diri Anda, sesekali ajak mereka untuk bercakap agar lebih mengenal satu sama lain. Karena orang yang berada di sekitar Anda dapat membuat semangat bekerja selain itu juga berguna untuk memperluas pergaulan.
Photo by Agencia INNN on Unsplash
Sebagai anak baru di kantor, tunjukanlah semangat bekerja Anda. Seberat apapun pekerjaan yang diberikan, Anda harus tetap memandangnya dengan positif dan jangan sampai hal tersebut menyurutkan semangat bekerja Anda. Ikutilah kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan di kantor, tunjukkan prestasi agar kantor dapat melihat bahwa Anda merupakan pilihan yang tepat dan tidak mengecewakan.
Ingatlah bahwa setiap perusahaan memiliki budaya dan peraturannya masing-masing. Cari tahulah, dan ikuti hal tersebut. Bagaimana pun juga Anda sekarang berada di perusahaan yang baru dan bekerja di sana. Jagalah sikap dan juga tutur bahasa Anda ketika berada di kantor, agar orang lain tidak memiliki kesan yang buruk terhadap Anda.
Photo by Manuel Chinchilla on Unsplash
Karena ada satu hal dan lainnya yang baru bagi Anda, janganlah malu untuk bertanya dengan rekan kerja Anda atau bahkan atasan Anda. Apalagi jika berkaitan tentang pekerjaan yang Anda lakukan. Daripada ditegur karena pekerjaan Anda salah, lebih baik bertanya untuk mencegah berbuat kesalahan.
Setelah sekitar satu bulan bekerja, mintalah penilaian atau evaluasi dari atasan Anda. Dengan menerima feedback, Anda dapat meningkatkan kinerja Anda demi menghasilkan pekerjaan yang lebih baik lagi.