Selebgram sendiri berasal dari kata “Selebriti” & “Instagram”. Bagaimana cara memilih Selebgram yang tepat untuk Bisnis Anda? Simak!
Jika seorang selebgram memiliki jumlah followers atau pengikut yang banyak, Anda jangan langsung mempercayainya. Bisa saja setengah dari jumlah followers tersebut fiktif. Cari tahu terlebih dulu apakah followers tersebut asli atau palsu.
Photo by Daniel Korpai on Unsplash
Ada banyak macam selebgram, tugas Anda adalah memilih selebgram yang paling sesuai dengan pangsa pasar produk Anda. Misalnya, jika Anda memiliki usaha baju untuk anak balita, Anda bisa memilih selebgram yang memiliki anak balita.
Jangan keliru, semua pengikut selebgram belum tentu penggemar. Bisa jadi dia adalah haters yang hanya ingin mencerca tiap postingan yang dibuat si selebgram.
Kualitas konten di sini berhubungan dengan bagaimana selebgram membawakan produk yang dipromosikan. Bagaimana dia mengemas foto dan video yang ditampilkan dalam akun Instagram-nya? Cobalah Anda lihat beberapa produk lain yang ia promosikan.
Photo by David Dvořáček on Unsplash
Tarif yang dipatok selebgram beragam. Ada yang sekali post hanya Rp 50 ribu, ada pula yang sampai jutaan rupiah untuk harga paket beberapa kali post. Jika sudah menemukan selebgram yang sesuai keinginan, tinggal negosiasikan tarif agar sesuai dengan bujet.