ID | EN

5 Tempat Makan Halal di Bali (Part 1)

Berlibur ke Bali dan merasa susah mencari makanan halal? Jangan khawatir, berikut adalah rekomendasi tempat makan halal di Bali untuk Anda!
 
Bali adalah salah satu destinasi liburan di Indonesia yang masih menyimpan banyak keindahan alam. Selain itu, hiruk pikuk kotanya pun tak kalah seru. Memiliki julukan Pulau Dewata, pulau ini memang dihuni oleh mayoritas penduduk beragama Hindu dan juga turis internasional. Bagi umat Muslim, menemukan restoran halal mungkin tidak semudah di Jakarta maupun kota besar lainnya. Namun, jangan khawatir karena Alinear Indonesia telah merangkum 5 rekomendasi tempat makan halal di Bali berikut ini!
 
1. Bale Udang Mang Engking
 
Sumber: Photo by befreetour.com
 
Berkunjung ke pulau tentu tak lengkap jika tidak menikmati seafood. Memiliki dua lokasi yakni di Kuta dan Ubud, Bale Udang Mang Engking menawarkan aneka menu seafood seperti ikan, udang, kepiting, kerang, cumi, dan masih banyak lainnya. Nuansa restorannya pun dibuat seperti khas Sunda di mana Anda bisa duduk di berbagai pilihan saung. Untuk harganya, satu orang diperkirakan bisa mencapai Rp100.000,- sampai Rp150.000,-.
 
2. Warung Mak Beng
 
Sumber: Photo by iradiofm.com
 
Warung yang satu ini sudah menjadi salah satu destinasi kuliner yang populer di Bali. Memiliki dua lokasi yakni di Sanur dan Ubud, menu di warung ini hanya menyediakan sup ikan dan ikan goreng. Ikan yang digunakan pun tergantung ketersediaan, biasanya menggunakan ikan tenggiri, tongkol, atau kakap. Namun, menggunakan ikan apa pun, cita rasa yang ditawarkan Mak Beng pastinya akan bikin Anda ketagihan. Harga menu paket sup ikan & ikan goreng ini dibanderol Rp55.000,- per paket sudah termasuk nasi.
 
3. Nasi Pedas Bu Andika
 
Sumber: Photo by trevallog.com
 
Bagi pencinta rasa pedas, Anda tidak boleh melewatkan Nasi Pedas Bu Andika. Warung yang satu ini sudah memiliki beberapa cabang yang tersebar di Kuta hingga dekat bandara. Berbagai lauk tersedia di sini mulai dari ayam suwir khas Bali, sayur, dan masih banyak lainnya. Yang paling penting, jangan lupa untuk memesan sambalnya. Dengan harga mulai Rp25.000,- per porsi, Anda sudah bisa mencicipi nikmatnya rasa pedas khas Bali.
 
4. Bebek Bengil
 
Sumber: photo by travelingyuk.com
 
Jika Anda sudah mengenal menu crispy duck, restoran Bebek Bengil adalah pelopor menu tersebut. Restoran yang terletak di Ubud ini menawarkan suasana yang sejuk, dengan area terbuka serta hamparan sawah yang memanjakan mata. Menu yang wajib Anda coba tentu crispy duck, yang disajikan bersama tiga macam sambal, sayur, sate lilit, dan nasi putih. Dengan harga per porsi sekitar Rp150 ribuan, pasti rasanya akan membuat Anda ingin datang lagi.
 
5. Nasi Ayam Ibu Oki
 
Sumber: Photo by wisato.id
 
Mirip seperti nasi campur khas Bali, Nasi Ayam Ibu Oki menawarkan sepiring nasi campur namun dengan lauk ayam, lengkap dengan sayur, kacang, dan juga sate lilit. Untuk tingkat kepedasannya pun, Anda bisa memintanya untuk dibuat tidak pedas, sedang, maupun pedas. Anda juga bisa memilih porsinya, tersedia porsi biasa hingga komplit. Harganya per porsinya bisa Anda dapatkan mulai Rp30 ribuan saja.
Scroll To Top