Simak cara mudah membuat marketing roadmap bersama tim Anda.
Hal pertama yang pastinya harus Anda lakukan terlebih dahulu adalah tentukan sasaran Anda. Menentukan sasaran dapat membantu Anda untuk mengeksekusi teknik marketing setelah mengumpulkan ide-ide. Sasaran dan target ini tentunya harus sesuai dengan kemampuan tim Anda agar Anda sendiri tidak kewalahan dengan memiliki ekspektasi yang tinggi.
Photo by Andrew Neel on Unsplash
Memiliki inisiatif sangatlah baik untuk apapun. Dalam hal ini, inisiatif dapat membantu mewujudkan sasaran marketing Anda. Inisiatif termasuk dalam upaya yang dilakukan dalam bentuk apapun.
Agar produk Anda lebih dikenali oleh target pasar, buatlah sebuah karakter yang menggambarkan produk Anda. Karakter tersebut bisa mewakili seluruh perusahaan dengan disisipkan nilai kerja yang memang perusahaan Anda embani. Karakter ini bisa berupa karkater fiksi, animasi, atau apapun sesuai image perusahaan Anda.
Photo by Patrick Perkins on Unsplash
Setelah semua strategi tersusun rapi, saatnya untuk memulai kampanye. Ini merupakan peran penting dari sebuah marketing. Tentunya kampanye ini harus sesuai dengan strategi yang telah Anda ‘masak’ sebelumnya agar dapat mencapai target pasar Anda.
Setelah kampanye berjalan, satu hal yang juga penting adalah Anda harus sharing dengan tim bagaimana hasil dari kampanye marketing yang Anda lakukan.