ID | EN

5 Coffee Shop Di Surabaya Dengan Kurasi Menu Terbaik

Bicara tempat ngopi memang tidak ada habisnya. Jangan lewatkan coffee shop dengan kurasi menu terbaik di Surabaya berikut ini!
 
Mampir ke coffee shop kini sudah menjadi gaya hidup yang tidak bisa terpisahkan dari keseharian generasi muda profesional saat ini. Kegiatan ngopi seolah menjadi bagian penting dari rutinitas sehari-hari, baik itu untuk melepas penat, sebagai reward saat beristirahat, atau sekedar untuk nongkrong semata. Bahkan istilah ngopi-ngopi cantik sudah menjadi istilah yang umum di telinga masyarakat kota besar di Indonesia.
 
Fenomena ini dibuktikan dari menjamurnya berbagai tempat makan yang hadir dengan konsep coffee shop yang tidak hanya sekedar restoran. Sayangnya, konsep coffee shop ini tidak jarang hanya mengandalkan minuman yang dijual dan kurang memperhatikan kualitas serta cita rasa makanan. Hidangan yang ditawarkan di coffee shop hanya menjadi makanan pendamping. Hal ini sangat disayangkan mengingat kurasi menu yang tepat juga bisa menjadi kelebihan coffee shop agar terus mendatangkan pelanggan.
 
Di Kota Surabaya, coffee shop juga tidak kalah populer. Kali ini Alinear Indonesia mengurasikan lima coffee shop pilihan dengan menu minuman maupun makanan yang memiliki kualitas dan varian menu yang sama-sama menarik. Simak selengkapnya di sini!
 
1. Unsur Coffee
 

Sumber: Instagram.com/niceplace.sub
 
Pertama kali menginjakkan kaki di depan Unsur Coffee, Anda dapat merasakan seolah sedang berada di toko kopi di Jepang saat musim panas. Pemilihan interior minimalis dengan branding yang juga mewakili nuansa tersebut, membuat para pengunjungnya dapat melepaskan sejenak hiruk pikuk Kota Surabaya. Di sini, para penikmat kopi akan dimanjakan dengan pilihan biji kopi terbaik yang diolah menjadi rangkaian menu terbaik. Kafe yang satu ini masih tergolong baru sebagai coffee scene Surabaya.  Itu sebabnya tempat ini menarik untuk dicoba.
 
Lokasi: Jalan Untung Suropati 84, Surabaya.
 
2. Brain Coffee
 

Sumber: Instagram.com/braincoffee.id
 
Sering kali berseliweran di akun review makanan di media sosial, Brain Coffee sudah mendapatkan predikat coffee shop dan hidden gem dengan menu makanan terbaik dengan harga terjangkau. Menu makanan mereka memiliki twist menarik lho, seperti Chicken Rendang yang disajikan sebagai isian sandwich, dengan citarasa lezat yang bisa menjadi tujuan pecinta kuliner, bukan hanya pecinta kopi saja.
 
Lokasi: Jalan Wonokromo Tangkis 52, Surabaya, Indonesia
 
3. Lodji Besar
 

Sumber: Instagram.com/lodjibesar.official
 
Mengusung konsep blusukan, kafe Lodji Besar menawarkan pengalaman ngopi dengan rangkaian menu yang terkonsep apik dan menjadi daya tarik utama kafe ini. Menu kebanggaan mereka adalah Ayam Gulai Indische dan Ayam Goreng Indische, semuanya lekat dengan nuansa Surabaya tempoe doeloe. Maka tidaklah heran, mengingat kafe ini juga berada di dalam rumah tua ala Surabaya lama di daerah Makam Peneleh, yang juga sedang mengalami restorasi besar-besaran untuk menjadi the next destination bagi turis di Surabaya.
 
Lokasi: Jalan Makam Peneleh no. 46, Surabaya
 
4. Vanko
 

Sumber: Instagram.com/vanko.id
 
Bergeser ke tengah Kota Surabaya. Vanko merupakan destinasi kuliner yang sudah bertahan sejak tahun 2022 yang menyasar anak skena. Konsep serba minimalis tercermin dari interior kafe yang ada di daerah Wonokromo ini. Tempat ini menawarkan pengalaman menikmati kopi dari keunikan biji kopi pilihan yang tersedia. Vanko sendiri sedikit mengusung tema campuran nuansa slow-living ala Jepang, cocok untuk pecinta kopi semi-serius yang juga ingin menikmati sajian berkualitas, seperti chicken wings sebagai menu andalan mereka.
 
Lokasi: Jalan Cipunegara no. 42, Kecamatan Wonokromo, Surabaya.
 
5. Lini Kopi
 

Sumber: Instagram.com/linikopi.id
 
Mengusung konsep roastery bagi deretan minuman kopinya, kafe yang berada di Surabaya Selatan ini menjadi opsi para penikmat biji kopi pilihan. Mengedepankan konsep tempat untuk bercengkerama, Lini Kopi menghadirkan space indoor dan outdoor yang didesain untuk mengakomodasi kegiatan nongkrong para pengunjungnya. Pilihan menu side dish yang beragam turut menemani sajian minumannya yang unik, seperti Amary Cookie Latte dan Brulle Chiato.
 
Lokasi: Jalan Gayung Kebonsari no. 42, Surabaya.
 
Kelima tempat pilihan untuk menikmati kopi karya arek Suroboyo ini mewakili hiruk-pikuk dan keramahan kota Surabaya, sekaligus menyajikan kreasi kopi karya barista-barista muda dari kota Pahlawan. Selamat mencoba!
Scroll To Top