Melakukan promosi menggunakan media sosial adalah cara promosi paling murah dan mudah. Karena itu, banyak ditemukan promosi usaha di beberapa media sosial, seperti Facebook, Instagram, TikTok, maupun Youtube.
1. Lambat Menanggapi Konsumen
Pembeli adalah raja. Anda mungkin sudah tahu jargon ini, tapi masih belum menerapkan sepenuhnya. Mereka cenderung tidak mau tahu mengapa Anda lama menjawab pertanyaan mereka di media sosial. Yang mereka tahu adalah Anda berkewajiban untuk menjawab secepatnya, sebab Anda membutuhkan mereka.
Photo by Shingi Rice on Unsplash
2. Tidak Update
Percayalah, tidak ada orang yang tahu informasi seputar usaha Anda jika tidak diberi tahu terlebih dahulu. Sering kali rasa penasaran muncul akibat sebuah pernyataan atau informasi. Karena itu, jangan malas untuk memperbarui informasi usaha Anda.
3. Terlalu Sering Posting
Namun, usahakan juga untuk tidak terlalu sering posting. Hal ini hanya akan membuat pengikut Anda merasa jengkel karena posting-an Anda sudah memenuhi berandanya. Terlebih jika Anda mem-posting produk dan informasi yang sama, pengikut Anda tentunya juga ingin mengetahui informasi lainnya. Terlalu sering posting akan membuat Anda dianggap ‘menyampah’ di beranda mereka dan besar kemungkinan mereka akan berhenti mengikuti akun media sosial Anda.